Langsung ke konten utama

Kembali menulis...



Bandung, 31 Mei 2010

Lama sekali saya tidak memperbaharui blog ini. Postingan terakhir saja bertanggal 25 Desember 2008. Semoga saya bisa kembali menulis di blog ini untuk berbagi hikmah kehidupan.

Postingan-postingan sebelumnya saya buat pada suatu masa ketika waktu lebih banyak saya habiskan di kampus dan jalanan. Namun sekarang kehidupan telah membawa saya ke suatu masa yang lebih berwarna, yang ketika saya sedang mencoba untuk membuat sebuah tulisan, ada bidadari kecil yang merengek-rengek meminta saya agar tidak membagi perhatian untuk hal lain selain dirinya :)

Segala puji bagi Allah yang telah mengkaruniakan kepada saya berkah sebuah pernikahan pada tanggal 28 februari 2009 lalu bersama seorang yang tidak pernah saya kenal sebelumnya namun telah mantap saya pilih melalui sujud-sujud panjang dari 100x istikharah yang saya lakukan, Yandri Marliansyah Effendi. Perjanjian yang kuat itu terikrar pada kali ketiganya kami bertemu.

Beberapa pekan kemudian, kebahagiaan lain datang menyapa kami. Dua garis merah muda yang merupakan pertanda hadirnya janin di rahim saya, yang menemani masa perkenalan lebih jauh antara ummi dan abi nya yang sebelum menikah memang tidak cukup saling mengenal. Juga menemani ummi nya "memulai dan mengakhiri" Tugas Akhir. Memang cukup kasihan si janin waktu itu, harus jadi korban dari ummi nya yang telat lulus kuliah :D


Alhamdulillah, segala kemudahan dari Allah tak pernah absen hingga si janin pun ikut menyaksikan ummi nya diwisuda tanggal 24 Oktober 2009 di Sabuga, saat usianya hampir 8 bulan dalam kandungan. Mungkin keikutsertaannya dalam berjihad menyelesaikan Tugas Akhir ummi nya menyebabkan si janin ingin segera berjihad di dunia hingga lahir 2 pekan lebih awal dari perkiraan. Dan akhirnya tanggal 10 Desember 2009 pun si janin telah terlahir menjadi sebuah putri cantik. Kami namai Ermaryam Qawlammarufan.


--sambil menatap wajah ermaryam yang lagi bobo--

Komentar

  1. horeee anni ngeblog lagi! :D

    BalasHapus
  2. @ adis
    Mudah2an bisa istiqamah Dis, hehehe :)

    BalasHapus
  3. Asml wr wb
    Slam kenal...cerita pisode hidup yang begitu indah...Barrakallah.

    BalasHapus
  4. Halo Anit,Tulisan Anda bagus sekali. Mahasiswa ITB juga kan ? Wah :)

    Jika berkenan meluangkan waktu dan pengalamannya, mohon bisa dibagi di web user generated www.masukitb.com.

    masukitb adalah tampilan kehidupan Kampus Ganesha ITB, wadah bertanya, berdiskusi, dan berinteraksi, antara para mahasiswa atau alumni ITB, dengan para pelajar yang berminat menjadi bagian dari komunitas ITB.

    Kami berharap, Anda mau berbagi dengan pelajar dari seluruh Indonesia, yang berminat masuk ITB.

    Terima kasih :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Belanja Oleh-oleh Umroh

Saat akan menentukan budget oleh-oleh dan item apa saja yang akan dibeli, saya kebingungan karena minim sekali blog yang menginfokan hal ini. Oleh karena itu, pada tulisan ini akan saya paparkan mengenai beberapa item oleh-oleh yang saya beli di sana. Sayang sekali tidak semua barang berhasil saya dokumentasikan. Walaupun begitu, semoga tulisan saya ini bermanfaat. Nah, ini diantaranya item yang ditemui di Bin Dawood, Makkah. Bin Dawood terletak di kawasan Zamzam Tower lantai dasar. Foto paling atas adalah aneka bumbu, kebanyakan bumbu nasi khas Arab. Ini macamnya banyak sekali. Saya pun membeli belasan buah karena menganggap ini adalah item yang tidak bisa dibeli di tanah air. Foto kedua adalah bumbu kebuli premium seharga 14 riyal dan keju la vache seharga 7,5 riyal. Dan foto ketiga adalah cokelat kerikil kemasan 225gr seharga 16 riyal. Nah, itu struk pembayaran belanja di Bin Dawood, Makkah. Nah, kalau foto yang diatas itu adalah item yang

Melihat foto-foto...

Foto-foto waktu jaman muda@ Kampus... Menatap Langit di atas kampus ITB Turun ke Jalan Pake Jaket Bolang Jadi Ibu Guru Rapat Naik Gunung Napak Tilas Jalan-Jalan ke UI Ketemu Tokoh Briefing..briefing.. Darma Wanita Wira Kreasi Berkarya Nge-Lap

Masuk Magister Kenotariatan UNPAD

Lama tidak menulis. Ada yang kangen dengan tulisan saya kah?? qiqiqi Satu tahun terakhir ini saya menghabiskan waktu untuk melanjutkan sekolah. Mau tau ceritanya? Let's read! Ini adalah laman yang sejak bulan Maret 2018 selalu saya intip. Di laman tersebut saya melakukan registrasi pendaftaran SMUP UNPAD, TPA,TOEFL, pengumuman kelulusan, sampai nantinya pengumuman mengenai daftar ulang dan pelunasan pembayaran SPP semester pertama. Hari-hari saya pun dihabiskan untuk memenuhi persayaratan pendaftaran yang begitu kompleks yang bikin meringis untuk melengkapinya. Foto di atas itu hanya salah satu dari sekian banyak syarat yang harus dipenuhi. Bolak balik ngurusin TPA dan TOEFL, SKCK, Legalisir Ijazah dan Transkip, Surat Keterangan Sehat dari UPT Kesehatan UNPAD, ikut bimbingan belajar, masukin syarat-syarat, bikin Proposal Tesis, serangkaian tes yang bikin nangis, sampai akhirnya melengkapi syarat daftrar ulang. Saat ujian tertulis, saya sudah putus asa. Di situ saya